Kegiatan Pendukungan AFC Life Science Recognition Night 2022

laporan Kegiatan Pendukungan AFC Life Science Recognition Night 2022 yang dilaksanakan pada Minggu, 20 Februari 2022 di Taman Lumbini Borobudur, Magelang.

Kegiatan ini merupakan kegiatan incentive trip kedua di Indonesia dimasa pandemi COVID-19, yang dilakukan oleh AFC Life Science Indonesia, dengan mendatangkan 800 member dari seluruh Indonesia. Dengan mengambil tema Spirit of Samurai part II : Mahakarya Borobudur diharapkan dapat menonjolkan pariwisata dan membantu perekonomian di sekitar area Borobudur.

AFC Life Science merupakan perusahaan MLM suplemen kesehatan yang memasarkan produk melalui multilevel marketing di Indonesia di bawah PT. H&E Darmatech Indonesia, dengan salah satu produknya Sop Subarashi dan Utsukushii dan telah memiliki hampir 500.000 member dalam kurun waktu 5 tahun.

Tujuan penyelenggaraan AFC Life Science Recognition Night 2021 adalah sbb:
☑️ Memberikan Penghargaan untuk para AFC achieved members
☑️ Penyerahan Donasi secara simbolis kepada PT TWC Borobudur berupa mesin pengolah limbah sampah senilai Rp.100 juta

Adapun rangkaian acara adalah sebagai berikut:

● Kegiatan dihadiri oleh 800 Undangan yang merupakan anggota dari AFC Life Science se-Indonesia.

● Kegiatan ini dihadiri oleh :
1. Bapak Sandiaga Uno, Menteri Pariwisata & Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Taping Video);
2. Ibu Rizki Handayani, Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan (Events)
3. Bapak Ernest Prayuda, Founder AFC Indonesia;
4. Bapak Michael Tampi, Co-Founder AFC Indonesia;
5. Ibu Masruroh, Direktur Pertemuan, Insentif, Konvensi, dan Pameran;
6. Ibu Indah Juanita, Direktur Utama Badan Otorita Borobudur;
7. Bapak Nicholas Rampisela, General Manager AFC Indonesia;
8. Perwakilan Direktorat Pertemuan, Insentif, Konvensi, dan Pameran;
9. Para Undangan member AFC dari seluruh Indonesia.

● Para peserta melakukan swab Antigen di hotel masing-masing yang sudah ditentukan oleh panitia. Hanya peserta yg dinyatakan negatif/non-reaktif yang memasuki Taman Lumbini Borobudur.

● PEMBUKAAN :

A. Penerapan CHSE sebelum memasuki Taman Lumbini Borobudur.

B. Kegiatan dibuka oleh MC, dilanjutkan dengan menyambut tamu VVIP masuk kedalam Taman Lumbini Borobudur, Magelang.

C. Menyanyikan lagu Indonesia Raya.

D. Penyerahan bantuan donasi Senilai Rp100 juta dari AFC Life Science kepada Taman Wisata Candi Borobudur untuk pembangunan fasilitas pengolahan limbah sampah di area Borobudur yang disaksikan oleh Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan

E.Pemberian piagam penghargaan dari Kemenparekraf c.q. Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan kepada AFC Lifescience atas partisipasinya dalam Penyelenggaraan Event Incentive Trip MLM Terbesar di Borobudur Selama Masa Pandemi Tahun 2022 Dengan menerapkan Protokol CHSE MICE

F. Sambutan
▪️Bapak Sandiaga Uno selaku Menteri Parekraf/Kepala Baparekraf RI (secara taping) yang menyampaikan:
✔️Ucapan terimakasih dan memberikan apresiasi kepada pihak AFC yang sudah menjadi pioneer untuk menyelenggarakan kegiatan event skala besar dalam bentuk incentive trip dan memilih Borobudur sebagai tujuan destinasi ini. Apresiasi kepada panitia yg melakukan kolaborasi yang baik dengan pemerintah pusat, pemda, kepolisian, satgas COVID, industri pariwisata dan rekan media, sehingga kegiatan ini dapat berlangsung dengan lancar.
✔️ Harapan melalui kegiatan ini dapat membantu pemulihan ekonomi Borobudur dan membangun kembali sektor pariwisata dan ekonomi kreatifnya.

▪️Ibu Rizki Handayani selaku Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan (Events), mengucapkan:
✔️ Terima kasih dan apresiasi kepada AFC Life Science karena telah membantu memulihkan perekonomian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dengan mengadakan Insentif Trip dengan menerapkan Protokol Kesehatan (CHSE) yang Ketat.
✔️ Harapannya agar kegiatan incentive trip dapat terus diselenggarakan di Indonesia, tidak hanya untuk AFC Indonesia tapi juga AFC Internasional.

▪️Bapak Ernest Prayuda, Founder AFC Indonesia, menyampaikan Terima kasih kepada Kemenparekraf yang telah mendukung acara ini sehingga dapat terselenggara dengan lancar melalui proses yang panjang dan ketat. Semoga AFC Indonesia dapat berkembang dan lebih besar dan dapat terus berkolaborasi lagi kedepannya.

G. Acara dilanjutkan dengan pemberian apresiasi kepada para achived member.

H. Acara diakhiri dengan peluncuran Kembang Api.

I. Evaluasi Kegiatan:
Secara keseluruhan kegiatan berlangsung tertib dan sesuai dengan aturan protokol kesehatan dan protokol CHSE MICE yang berlaku. Sehingga diharapkan melalui kegiatan ini dapat menjadi contoh bagi pelaksanaan kegiatan-kegiatan serupa di masa yang akan datang.

J. Terlampir disampaikan dokumentasi pada saat proses antigen non peserta AFC, VVIP Early Dinner di Manohara Resto, proses masuk ke Taman Lumbini Borobudur, Magelang, area pameran UMKM Ekraf dan Sambutan oleh Menparekraf dan Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan (Events)

J. Adapun kebijakan dari panitia, para tamu undangan tidak diperkenankan mengambil foto pada saat acara berlangsung di area Taman Lumbini Borobudur, Magelang.

Tinggalkan Balasan